KATEKETIK UMUM REFLEKSI

KELOMPOK  5

NAMA:

  • WIWIT ARIS PRANATA
  • YAKOBUS CHRISTIAN WELAN
  • THERESIA LEDA MAMA

 

 

 

HANYA SATULAH GURU KITA: YESUS KRISTUS

 

 

 

REFLEKSI

Dalam materi ini kami dapat mengetahui bahwa Yesus Kristus adalah Katekis yang pertama, serta Yesus adalah Sabda itu sendiri. Dalam hal ini dapat dikatakan bahwa segala sesuatu yang berkaitan dengan katekese berpusat pada Kristus, dan itu merupakan katekese yang benar. Dalam berkatekese  kami harus mampu mengenal diri Kristus itu sendiri karena jika kita tidak mengenal Kristus dengan baik, bagaiman kita dapat berkatekese dengan baik kepada orang lain.

Dalam hal ini juga dapat dikatakan bahwa kami harus mampu mengikuti teladan Kristus, sebagai guru abadi. Setelah kami mendalami materi ini, terbentuklah suatu semangat untuk kami dapat memanggul salib dan bertanggung jawab akan semua tugas dalam mewartakan sabda Allah. Kami juga dapat mengetaui bahwa dalam berkatekese Kristuslah yang objek dalam berkatekese. Meskipun kami masih sebagai calon katekis, namun kami sadari bahwa kami harus siap sedia jika suatu saat menerima sebuah tugas dalam berkatekese. Kami juga mengetahui bahwa menjadi seorang katekis adalah suatu pekerjaan yang sangat mulia karena dapat memberikan terang bagi semua orang. Dalam meteri ini kami juga harus menjadi pengikut Kristus yang setia, dan menjadi saksi Kristus, serta meneladani Yesus sebagai guru yang mengajar selama hidup-Nya.

 

 

 

 

IMPLIKASI DALAM KEHIDUPAN

Kami harus mendekatkan diri kepada Kristus, setia dalam doa dan selalu mengikuti segala nasihat dan perintah-Nya. Serta mengenal Kristus secara lebih dalam. Karena kami sebagai seorang katekis, kami harus dengan setia dan takwa kepada Kristus. Serta tanggung jawab atas segala tugas dan pekerjaan kami sebagai pewarta sabda, serta berani menerima segala konsekuensi yang akan kami terima atas pengabdian kami sebagai katekis. Kami harus lebih mengenal Kristus karena Kristus adalah patokan dalam berkatekese dan sebagai pusat dari seluruh kegiatan katekese

 

Iklan
Pos ini dipublikasikan di Kateketik Umum. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s