tugas pasda doa tentang pekerjaan

NAMA                     : THERESIA LEDA  MAMA

NIM                         : IK 2016 015

SEMESTER             : II (DUA)

MATA KULIAH     : PASTORAL DASAR

TEMA                      :  PEKERJAAN

 

 

 

Doa Permohonan

 

 

Doa Trinitaris :

 

Allah Bapa, Allah Putra dan Allah Roh Kudus,  aku berdoa agar segala usaha dan karya ku yang kulakukan semasa hidupku selalu diberkati oleh dikau,aku juga berdoa agar segala kerja ku yang kulakukan dalam proses perkuliahan ku dan segala karya ku selalu Engkau berkati, aku juga mau berdoa untuk segala usaha dan kerja kedua orang tuaku, berkatilah kiranya segala usaha dan karya mereka, aku juga mau berdoa agar Engkau senantiasa memberi kelancaran dalam pekerjaan kedua orang tua ku, aku juga mau berdoa agar segala usaha dan kerjaku serta kerja kedua orang tuaku dapat membuahkan hasil baik dan bermanfaat bagi kamidan juga orang lain yang membutuhkan. Hanya ini Doa yang ku sampaikan kepada-Mu dengan perantaraan Yesus Kristus Tuhan dan pengantara kami yang hidup bersama Dikau dalam persatuan dengan Roh Kudus, Allah sepanjang segala masa. Amin.

 

 

Doa Kristologi :

 

Ya Yesus, Engkau telah bersabda, “siapa yang menabur dia pasti yang akan menuai.” Aku berlutut di hadapan-Mu dengan penuh iman dan kepercayaan akan janji-Mu. Aku datang untuk memohon kepada-Mu, berkatilah usaha dan kerja ayahku, berkatilah segala tanaman yang telah ia tanam, jadikanlah dia seperti penabur yang menabukan benih ditanah yang baik, serta lindungi dia dalam proses pekerjaannya agar dia dapat bekerja dengan baik, dan penuh semangat, serta jagalah aku dalam  kerjaku dalam kuliah ini serta jadikanlah aku pribadi yang bertanggungjawab atas segala pekerjaan dan perbuatanku. Aku juga ingin berdoa bagi orang yang masih mencari-cari pekerjaan, tabahkanlah mereka, dan tuntunlah mereka agar mereka dapat mendapatkan pekerjaan sesuai dengan apa yang mereka inginkan dan mereka harapkan   Tuhan Yesus, apapun keputusan-Mu terhadap permohonan-Ku, aku akan tetap menyembah-Mu, mengasihi-Mu, memuji dan melayani-Mu. Karena Engkaulah Tuhan dan pengentara kami. Amin

 

Doa Syukur

 

 

Doa Trinitaris :

 

Allah Bapa, Allah Putra dan Roh Kudus, kami bersyukur atas penyertaanmu sepanjang hari ini dan juga atas penyertaan-Mu atas hari yang telah berlalu. Aku ingin bersyukur atas segala hasil karya yang telah Engkau berikan kepada aku dan juga keluargaku, sehingga kami dapat memuji dan memuliakan Dikau, aku juga besyukur atas hasil panen yang telah Engkau berikan kepda kelurgaku, dan juga segala yang telah Engkau berikan kepadaku.  Karena Engkaulah Tuhan dan Pengantara kami yang hidup dan berkuasa kini dan sepanjang masa. Amin.

 

Doa Kristologis :

 

Ya Yesus, aku mengucapkan syukur kepada-Mu untuk hari baru ini yang telah Kau anugerahkan bagi ku. Engkau telah melindungi ku selama semalam yang telah berlalu dan memberikan begitu banyak rezeki hingga saat ini. Aku bersyukur atas segala berkat yang telah Engkau berikan atas segala usaha dan kerjaku, dan kerja kedua orang tuaku, aku juga bersyukur atas segala perlindungan dan bimbinganmu yang telah Engkau berikan kepadaku dan kedua orang tuaku dalam menjalankan segala aktivitas dan kerja kami.Karena Engkaulah Tuhan dan Pengantara kami yang hidup dan berkuasa kini dan sepanjang masa. Amin

 

 

 

Doa Pujian

 

 

Doa Trinitaris :

 

Ya Allah Tritunggal Maha Kudus, kami memuji nama-Mu dan keajaiban kasih-Mu yang Engkau nyatakan di dalam Kristus Putera-Mu yang telah wafat dan bangkit bagi kami. Terima Kasih menjadikan aku sebagai alasan Engkau memberkati lingkunganku, pekerjaanku dan komunitasku. Aku menghaturksn pujian kepada-Mu karena engaku telah memberikan kedua orang tuaku pekerjaan dan juga segala berkat dan rahmat-Mu yang telah memberkati segala usaha dan kerja mereka, dan juga pujian karena Engkau telah memberikan segala pekerjaan bagi orang-orang yang membutuhkan, dan juga memberkati segala usaha dan kerja mereka.Hanya ini Doa yang ku sampaikan kepadamu dengan perantaraan Yesus Kristus Tuhan dan pengantara kami yang hidup bersama Dikau dalam persatuan dengan Roh Kudus, Allah sepanjang segala masa. Amin.

 

Doa Kristologis :

 

Ya Yesus  yang Maha Kasih ,hati-Mu yang penuh cinta, sejak pagi ku serahkan bebanku sehari ini,tak percuma ku berharap pada-Mu. Engkau melimpahi aku dengan rahmat-Mu. Dan juga pujin ku haturkan kepada-Mu karena engaku telah meberikan kami pekerjaan dan memberkati segala usaha dan kerja kami, semoga segala pekerjaan kami selalu membuahkan hasil yang baik agar dapat bermanfaat bagi kami dan juga orang lain.Semoga di setiap denyutan hatiku selalu menyerukan nama-Mu, Ya hati Yesus bagi-Mu segalanya.  Karena Engkaulah Tuhan dan Pengantara kami yang hidup dan berkuasa kini dan sepanjang masa. Amin.

 

 

 

 

 

Iklan
Pos ini dipublikasikan di Pastoral Dasar. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s