SEMARAK KEMERIAHAN JALAN SANTAI DALAM RANGKA FAMILY DAY

18342634_261643160970617_1354831293576133646_n.jpg

Kamis, 11 Mei 2017, ratusan umat mengikuti jalan santai yang diselenggarakan oleh Marriage Encounter. Semua peserta berkumpul di halaman Gereja Katedral Santa Maria. Semua peserta yang mengikuti kegiatan ini tidak hanya dari umat Katolik yang berasal dari paroki Katedral Santa Maria dan paroki Yesus Gembala Baik saja, melainkan semua orang se-Kalimantan Tengah. Hal yang membuat kegiatan ini terasa spesial karena ditujukan untuk keharmonisan keluarga. Selain itu pula, kegiatan ini juga memiliki sebuah Doorprize yang berhadiah: sepeda kecil, sepeda besar, mesin cuci, kulkas, televisi, telepon genggam, setrika, dan masih banyak lagi.
Sebelum kegiatan jalan santai dimulai, Ibu Eligia selaku pembawa acara, memberikan sambutan kepada Ibu Isti Purwaka, M.Pd, selaku ketua panitia. Beliau mengucapkan salam kepada semua peserta dan ucapan terima kasih kepada semua donatur yang membantu, teristimewa kepada Keuskupan Palangka Raya yang telah menyelenggarakan kegiatan ini. Akhir kata, beliau mengucapkan selamat berjalan santai dan selamat ber-dak dik duk untuk mendapatkan undian berhadiah. Setelah itu, pembawa acara pun meminta kepada Pastor Dr. I Ketut Adi Hardana, MSF, untuk segera membuka kegiatan jalan santai tersebut. Jalan santai pun dimulai pukul 6.33 WIB dengan rute perjalanan: jalan Bayangkara, jalan Kinibalu, lalu ke bundaran besar, dan masuk kembali ke Gereja Katedral Santa Maria. Tampaknya semua peserta begitu bersemangat ketika bersama-sama berjalan dan terlihat tidak sabar ingin menantikan undian berhadiah.
Setelah berjalan sesuai dengan rute yang telah ditentukan, semua peserta pun sampai di Gereja Katedral pada pukul 6.58 WIB. Peserta beristirahat sejenak sambil membeli dan menyantap makanan ringan yang disediakan saat itu. Kini tibalah saat yang dinanti oleh semua peserta. Semua peserta berbondong-bondang menuju pintu gerbang Gereja untuk memastikan jika beruntung ketika diundi nomornya. Pencabutan undian yang pertama dilakukan. Pada pencabutan yang pertama ini, ada dua belas nomor yang akan dipanggil. Dengan gugup semua peserta mendengar hingga ada yang meloncat kegiarangan saat nomor undiannya dipanggil. Pencabutan undian pertama pun telah selesai dan dilanjutkan dengan pencabutan undian yang kedua. Pencabutan undian yang kedua terdapat delapan nomor untuk diundi dan hadiahnya ada delapan payung cantik. Delapan nomor undian pun dibacakan dan peserta yang beruntung segera bergegas menuju ke sumber suara untuk mendapatkan hadiah payung cantik. Pencabutan undian berikutnya ada enam nomor yang akan mendapat hadiah alat-alat rumah tangga. Undian pun dibacakan dan peserta yang beruntung saat itu segera menuju ke sumber suara untuk menerima hadiahnya. Pencabutan undian berikutnya ada dua nomor dan berhadiah dua buah gantungan handuk. Undian pun dibacakan dan peserta yang beruntung menuju ke sumber suara. Pencabutan undian berikutnya ada sepuluh nomor yang berhadiah tabungan dari pegadaian. Undian pun dibacakan dan peserta berjumlah sepuluh orang yang beruntung segera menuju sumber suara dengan penuh kegirangan. Undian berikutnya, yakni Voucher belanja. Undian pun dibacakan dan peserta yang beruntung menuju ke sumber suara. Sebelum undian dilanjutkan, kegiatan pun diselingi nyanyian yang dibawakan oleh Bapak Damanik.
Setelah nyanyian lagu berakhir, dilanjutkan dengan tiga undian puncak. Undian puncak yang pertama, yakni tujuh nomor dengan hadiah setrika dan pemanggang. Undian pun dibacakan dan peserta yang beruntung berlari menuju ke sumber suara dengan girangnya. Undian puncak yang kedua, yakni tiga nomor dengan hadiah kipas angin. Peserta yang beruntung segera menuju ke sumber suara dengan penuh kegirangan. Kini, tibalah saat yang paling dinanti dan membuat gugup. Undian paling puncak dan terakhir ini, berhadiah cukup besar, yakni: satu buah telepon genggam, satu buah sepeda kecil, satu buah mesin cuci, satu buah sepeda besar, satu buah televisi, dan satu buah kulkas. Undian pun dikocong dan diundi sesuai jumlah hadiah. Semua undian dibacakan dan membuat semua peserta gugup dan hingga akhirnya berloncat kegirangan karena ada yang beruntung mendapatkannya. Semua peserta yang beruntung langsung menuju ke sumber suara dengan penuh kebahagiaan. Setelah semua undian telah habis, kegiatan Family Day pun berakhir pukul 8.32 WIB. Sungguh kegiatan yang sangat menyenangkan hari ini. Meskipun banyak peserta yang tidak mendapatkan hadiah, namun bukan berarti harus patah semangat. Bukan hadiah yang dicari, melainkan keharmonisan bersama keluarga.

Iklan

Tentang yakobuschristian

Saya akan terus berjuang meski badai menghadang
Pos ini dipublikasikan di berita. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s